Minggu, 22 Februari 2015

6 Cara Jitu Mengatasi Masalah Putus Asa

TERKADANG rasa putus asa hadir dalam kehidupan kita. Terutama bila sedang terkena suatu masalah. Putus asa ini menunjukkan sikap pesimis pada diri kita. Tentu, hal itu akan menghambat kemajuan kita. Lalu, bagaimana cara menghilangkan rasa itu?
Berikut ini beberapa tips yang dapat dijadikan cara untuk menghilangkan rasa keputus asaan.

1. Cobalah untuk bersyukur. Renungi apa yang telah diberikan Tuhan untuk kita. Masalah yang dihadapi mungkin sangat berat. Tapi Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan yang hambanya miliki.
2. Tentukanlah tujuan hidup. Seumpama kita ingin memasak, pasti hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan apa yang ingin dimasak, setelah itu bahan bahannya, bumbu masakan, dan lain sebagainya. Seperti halnya kita hidup di dunia harus punya tujuan pasti, setelah itu proses mencapai tujuan itu.
3. Punya motivasi yang besar. Bersemangatlah dalam menjalani proses kehidupan maka segalanya akan terasa ringan.
4. Teruslah bekerja keras agar tujuan hidup cepat tercapai.
5. Jangan mudah mengeluh. Sering mengeluh hanya akan membuat kita mudah menyerah. Orang yang kaya hati adalah orang yang paling sedikit mengeluh.
6. Yakinkan dirimu bahwa tidak ada masalah yang tidak ada solusinya, tergantung kita menghadapinya. Bagaimana kita berusaha memecahkan masalah tersebut dengan bijak.

Tidak ada komentar:

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget