Selasa, 03 Juli 2012

Pilkada Jawa Barat 2013


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat pada 2013 akan menyelenggarakan  Pemilihan Gubernur  (Pilgub) dan tiga pilkada kota/kabupaten dalam waktu yang bersamaan.
Peyelenggaraan bareng tersebut, salah satunya untuk efisiensi anggaran, mengingat di beberapa daerah seperti Aceh, satu kali penyelenggaraan pilkada untuk beberapa daerah terselenggara dengan efisien.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Aang Herdiman dalam launching Pilkada Kota Tasikmalaya di Gedung Juang, hari ini.
Empat daerah tersebut, yakni Provinsi Jawa barat pemilihan Gubernur, Pilkada Kota Sumedang, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cirebon. Waktunya, 24 Ferbruari 2012.
Terkait penyelangaraan Pilkada terang Aang, diharapkan, para bakal calon yang terpilih, dapat mewujudkan cita-cita nasional. Yakni mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut menjaga ketertiban dunia.
“Jangan sampai setelah pilkada malah terjadi konflik dan lupa akan tujuan nasional. Kepala daerah terpilih harus segera mengadakan perbaikan di level mikro,” katanya.
Lanjut dia,  sejak pelaksanaan pilkada dimulai secara langsung, telah terselenggara 530 pilkada kota/kabupaten dan privinsi. Hasilnya, sebanyak 173 kepala daerah menjadi tersangka korupsi atau sebanyak 30%. Namun dia optimis, karena yang tersangkut korupsi 30% dan mayoritas masih tidak tersangkut korupsi. “Kita masih optimistis, karena masih ada 70% yang tidak tersangkut korupsi,” katanya. (k55/ajz)

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget