Rabu, 05 Februari 2014

Nasib Guru Dibahas dalam Seminar


Civitas akademika STKIP PGRI Sukabumi menggelar seminar pendidikan ” Peluang Tantangan Guru di Masa Depan”, Minggu (2/1). Seminar pendidikan yang diselenggarakan di Gedung SMAN 1 Parakansalak tersebut diikuti ratusan guru dari sejumlah cabang STKIP antara lain, Bojonggenteng,Subang dan Suluh Bangsa. Termasuk peserta dari instansi pemerintahan Paraksalak. 
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan terhadap guru dan calon guru, mengingat profesi ini harus memiliki akademik sesuai bidangnya. Seminar tersebut juga dalam upaya pembekalan dan persiapan peluang tantangan guru masa depan.

“Melalui seminar ini guru dapat memahami tugas dari profesinya. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari perguruaan tinggi yang akan dilaksanakan tiap tahun sesuai dengan mata kuliah,” ujar Ketua Forum Sarjana Peduli Sukabumi (FORSI), Didin Jamaludin.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah pembicara antara lain, Akademisi STKIP PGRI, A Sutrisna Subandi menyampaikan materi tentang refleksi guru dan tantangan masa depan. Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Adjo Sarjono yang hadir juga memberikan penjelasan tentang guru masa depan di antara tantangan dan harapan. ” Wakil Ketua PGRI Jawa Barat, Endang Djakatela, juga hadir untuk memaparkan materi guru profesional. Tentunya ini menjadi suatu kehormatan karena beliau bisa hadi ditengah-tengah kesibukannya,” tukas Didin. Ia menambahkan seminari pendidikan tersebut telah menjawab kebingungan guru yang tidak linier kualifikasi akademik dengan bidang ajarnya terjawab sudah. “Tunjangan sertifikasi guru tidak akan dihentikan dan guru tetap tenang mengajar anak bangsa,”katany. (cr5/t)

Tidak ada komentar:

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget