Kamis, 06 Februari 2014

Pemerintah Belum Pastikan Kapan Pengumuman Honorer K2

Setelah melewati rapat pembahasan yang alot, pemerintah akhirnya memutuskan menunda pengumuman kelulusan honorer kategori dua (K2). 

Ini merupakan penundaan yang ketiga oleh pemerintah yakni 24 Desember, akhir Januari, dan 5 Februari. Padahal sehari sebelumnya (Selasa, 4/2), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar dalam konpres menyatakan, pengumuman akan dilakukan Rabu (5/2).
"Atas permintaan Komisi II DPR RI, saya membuat konpres ini dan menjelaskan kenapa 24 Desember 2013 pengumuman honorer K2 ditunda. Besok, (Rabu, 5/2) akan kita umumkan sebagian kelulusan honorer K2 karena lainnya masih harus disentuh lagi," kata Azwar Selasa (4/2) lalu.

Janji politisi PAN ini ternyata meleset lagi. Sebab MenPAN-RB baru melaporkan perkembangan honorer K2 tadi malam ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 
Sebenarnya, tanda-tanda penundaan sudah terbaca saat Selasa (4/2) sore, beberapa jam setelah Azwar melaksanakan konpres.

Bahkan seorang pedagang baju yang biasà menawarkan dagangannya ke instansi pembuat kebijakan tersebut tahu kalau pengumuman honorer K2 dibatalkan. "Saya dengar dari orang SDM, kalau pengumuman honorer ditunda. Katanya si diminta pak SBY ditunda, makanya saya nunggu-nunggu juga," ujar perempuan berkacamata itu, Selasa petang.

Namun informasi itu ditepis Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman. Katanya, informasi itu tidak benar karena pengumuman akan dilakukan paling lambat pada Rabu malam. "Karena harus dilaporkan ke presiden Rabu pagi, jadi bisa molor sore atau malam," ujarnya.

Nyatanya hinggal Rabu (5/2) pukul 23.23 WIB, pemerintah tidak juga mengumumkan. "Karena ada kendala teknis, pengumuman kelulusan hasil seleksi tenaga honorer K2 yang sedianya tanggal 5 Februari 2014 ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Herman. (esy/jpnn)

Tidak ada komentar:

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget