Rabu, 30 Desember 2015

Benarkah Kulit Telur Bisa Mengusir Tikus Dan Kecoa, Ini Jawabannya

Telur ayam selain bisa dikonsumsi ternyata kulitnya juga bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Ada yang memanfaatkan sebagai bahan melukis namun ada juga yang memanfaatkan kulit telur sebagai bahan pengusir tikus. Jika anda memiliki cangkang telur dirumah, anda bisa gunakan untuk membasmi hama yang mengganggu dirumah.  
Untuk usir tikus, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Untuk usir tikus: Keringkan dan giling kulit Telur sampai halus dan menjadi serbuk. Kemudian, taburkan bubuk kulit telur itu langsung pada hama yang Anda temui di taman rumah. Bubuk kulit telur dapat mengusir dan membunuh beberapa jenis hama, seperti siput, keong, mollusca, kutu, kumbang, Tikus , Kecoa dan Semut. Jika terkena bubuk kulit telur, hama tersebut akan langsung menggeliat. Mereka akan bergerak untuk beberapa waktu, berputar dan berbalik dan akhirnya mereka akan mati.
Benarkah Kulit Telur Bisa Mengusir Tikus Dan Kecoa, Ini Jawabannya

Untuk membasmi hama tanaman: Taburkan bubuk kulit telur daun tanaman favorit Anda yang telah rusak diserang hama. Ini juga merupakan salah satu cara menggunakan kulit telur untuk pengendalian hama. Hama akan menjauh dari daun tersebut dan membunuh hama lainnya yang menempel di atas daun. Selain itu, taburkan juga bubuk kulit telur di sekitar permukaan tanah tanaman Anda. Jika terjadi hujan, maka taburi lagi bubuk tersebut untuk mengusir hama menjauh dari tanaman Anda.

Untuk menjauhkan hama dari tanaman hias: Cangkang telur mengandung kalsium yang bisa menjadi musuh utama tanaman seperti siput, hama putih dan beberapa jenis hama lain. Anda bisa menggunakan cangkang telur sebagai media untuk menumbuhkan tanaman, caranya :
Lubangi beberapa bagian cangkang telur kemudian masukkan dalam tanah.
Setelah itu isi cangkang telur dengan tanah dan masukkan benih bunga, buah atau sayuran.
Tanaman akan tumbuh subur tanpa diganggu oleh hama tanaman.
Hal ini karena hama biasanya tidak menyukai efek dan bau cangkang telur.
Hal ini terjadi karena kulit telur mempunyai lapisan kutikula merupakan lapisan terluar yang memiliki ketembalan 10 µm dan saluran pori. Serta berfungsi melindungi telur dari kelembaban dan mikroorganisme. Dan membantu pertukaran gas yang masuk kedalam telur. Komposisi Senyawa Kimia dalam Cangkang Telur Ayam.
Cangkang telur tersusun kira-kira 94 persen kalsium karbonat, 1 persen magnesium karbonat, 1 persen kalsium fosfat, dan 4 persen bahan organik terutama protein.

Tidak ada komentar:

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget