Minggu, 28 Mei 2017

7 TIPE GURU YANG PALING DISUKAI MURID, TERUTAMA NOMER 4 DAN 5

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Tipe-Tipe Guru yang Disukai Murid.

Seorang guru adalah orang yang memberikan kita pengetahuan dan meningkatkan kesadaran kita tentang dunia luar. Saat ini, kita dapat memiliki akses ke semua pengetahuan ini melalui internet dan sarana lain, tetapi sumber-sumber pengetahuan tidak akan memberikan pengalaman kehidupan nyata dan pengetahuan praktis yang hanya seorang guru dapat memberikannya.

Selain itu, pengetahuan teoritis hanya akan memberikan kita dengan rumus dan hukum tetapi pengetahuan praktis yang akan kita dapatkan yang akan membantu kita untuk membuat keputusan yang lebih baik.

Kita menghabiskan hampir delapan sampai sepuluh jam di bawah pengawasan guru. Apa yang kita pelajari selama delapan sampai sepuluh jam adalah bagian penting dari kehidupan kita, karena merupakan bekal masa depan.

Guru adalah mereka yang memainkan peran orang tua untuk delapan sampai sepuluh jam ketika kita berada di sekolah. Ada beberapa kualitas yang ideal yang dibutuhkan untuk seorang guru yang baik.  
1. Mengajar harus interaktif

Ketika durasi kelas panjang, siswa biasanya tidak memperhatikan dan ini dapat mempengaruhi mereka dalam studi mereka jika mereka melewatkan topik penting. Hal ini biasanya terjadi ketika seorang guru tidak berinteraksi dengan siswa.

Beberapa siswa bahkan tertidur selama kelas. Sangat penting bagi guru untuk berkomunikasi dengan siswa selama kelas sehingga mereka dapat memperhatikan dan dengan demikian tidak melewatkan topik apapun. Kelas harusnya lebih seperti diskusi, sehingga setiap orang dapat berbicara tentang pandangan mereka dan pada saat yang bisa belajar sesuatu yang baru.

2. Ramah

Meskipun sangat penting bagi seorang guru untuk mempertahankan disiplin dan ini benar juga jika kita melihat dari sudut pandang guru tapi kadang-kadang pembatasan banyak dapat membuat hal-hal lebih buruk. Ada beberapa hal yang hanya dapat dilakukan untuk memahami secara tenang dan sopan.

Ketika seorang guru ramah dengan siswanya, mereka akan merasa bebas untuk berbagi apa-apa dengan guru mereka. Ini dapat bermanfaat sebagai guru dapat membimbing mereka sebagai teman dan dengan demikian dapat membantu mereka dalam mengambil keputusan yang tepat.

3. Menjadi panduan


Setiap siswa pasti memiliki masalahnya masing-masing, jika masalah berhubungan dengan kariernya kemudian orang tuanya dapat membantu. Tetapi jika masalah tersebut terkait dengan masalah sekolah, maka ia mendongak ke gurunya untuk dukungan dan bimbingan. Guru harus mampu memberikan bimbingan kepada murid-muridnya setiap kali mereka membutuhkannya.

4. Memiliki selera humor

Siswa ingin ketika mengajar dibuat menyenangkan, kelas membosankan membuat siswa resah. Hal ini sangat diperlukan bahwa seorang guru harus memiliki rasa humor yang baik, sehingga ia dapat menambahkan unsur fun dalam mengajar dan dengan demikian dapat mencegah siswa dari tidur. Juga, siswa seperti itu ketika guru menghabiskan kuliah, berbicara tentang pengalaman mereka dan berbagi kenangan mereka, karena akan memberikan mereka istirahat dan juga akan menyegarkan mereka.

5. Tidak memberikan tes tiba-tiba

Tidak ada satu siswa yang suka tes kejutan. Tes dilakukan, sehingga siswa dapat memiliki revisi dari semua yang dia telah mempelajari. Jika seorang siswa akan memiliki pengetahuan tentang tes di muka, ia bisa mempersiapkan untuk itu dan dengan cara ininya revisi juga akan dilakukan.

6. Cool Minded

Siswa biasanya tidak suka kalau guru-guru mereka menghina mereka di depan kelas mereka tanpa memahami masalah mereka. Hal ini diperlukan bahwa seorang guru harus dapat membedakan antara alasan dan masalah asli dan kemudian bertindak sesuai. Seorang guru sehingga harus sabar dan berpikiran dingin dan tidak harus dan menghina siswa tanpa mengetahui alasan yang sebenarnya.

7. Toleran

Siswa biasanya lebih suka guru-guru yang toleran apakah mengenai kehadiran, atau apa pun. Guru yang memiliki sifat toleran biasanya merupakan favorit setiap siswa. Seorang guru tidak harus ekstra ketat atau kasar terhadap siswa karena mereka akan kemudian tidak bisa membuka diri dan dengan demikian tidak akan dapat meminta permintaan dan mengambil nasihat dari guru. Ekstra kelonggaran juga tidak disukai karena dapat membuat siswa membangkang. Jadi, guru harus menjaga keseimbangan dan tidak boleh terlalu lunak dan terlalu ketat.

Sumber

Tidak ada komentar:

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget