Rabu, 15 Januari 2014

Cetak Buku Kurikulum 2013 Telan Anggaran Rp11 Triliun

Anggaran sebesar Rp11 triliun dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mencetak buku kurikulum 2013. 
Menurut Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Musliar Kasim, diperkirakan buku pelajaran kurikulum 2013 ini akan selesai dicetak pada Februari 2014 nanti. 
 
"Bulan Februari diperkirakan sudah selesai. Buku yang disiapkan bentuknya digital atau ebook" ujar Musliar dalam acara serasehan dengan pers di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (15/1).

Dia menambahkan, nantinya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) daerah yang akan melakukan pengadaan pencetakan buku tersebut dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Aliran Khusus (DAK). "Jadi, pengadaan buku tidak ada di Kemdikbud," jelas dia.

Buku-buku tersebut nantinya akan diberikan gratis kepada seluruh murid sekolah. "Tidak ada pungutan untuk buku, karena semuanya diberikan gratis," tukas Musliar Kasim.

Kurikulum 2013 akan diterapkan secara keseluruhan mulai SD, SMP, dan SMA pada tahun ajaran 2014/2015. Para guru juga akan mendapat pelatihan mengenai kurikulum tersebut mulai Februari. (ans/Ant) 
Sumber

Tidak ada komentar:

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget