Sabtu, 02 Juni 2012

Persib Cukur Mitra Kukar 5-0

Persib Cukur Mitra Kukar 5-0
Persib Bandung

BANDUNG - Tuan rumah Persib Bandung menggunduli Mitra Kukar 5-0 (3-0) pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu (2/6).
Disaksikan sekitar 20.000 bobotoh, tim Maung Bandung menggebrak dengan memborong tiga gol pada babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh gelandang Miljan Radovic menit ke-19, Atep menit ke-27, Noh Alam Shah menit ke-41.

Sementara dua gol Persib lainnya dicetak oleh Marcio Souza menit ke-68 dan menit ke-90. Kemenangan tuan rumah disambut sukacita oleh bobotoh yang langsung merayakan kemenangan seusai pluit panjang dibunyikan wasit Yandri dari Jakarta.
Mitra Kukar sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol menit ke-88 setelah bek Persib handsball. Namun striker Jajang Mulyana gagal melakukan eksekusi. Tembakan Jajang ke sudut kiri gawang Persib mampu diantisipasi kiper Jendri Pitoy.
Dengan kemenangan itu, tim Persib Bandung menambah tiga angka menjadi 39 dan merangsek untuk merealisasikan target finish minimal lima besar di akhir kompetisi.
"Situasi permainan secara umum sesuai dengan harapan dan kemenangan ini jelas sangat strategis untuk membuktikan bahwa pemain komitmen untuk meningkatkan grafik permainan," kata Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis.
Meski demikian, Robby menyebutkan timnya tidak akan lekas puas, karena masih harus menghadapi partai-partai berikutnyan yang lebih menentukan. Persib berhasil mempertahankan trend permainan tanpa kalah dalam lima laganya yakni tiga partai kandang dan dua laga tandang.
"Kemenangan besar ini bukan kebetulan, namun buah dari kerjasama tim yang semakin terjalin lebih baik," kata Robby.
Jalannya Pertandingan
Pertandingan yang diawali dengan doa bersama untuk Rangga, bobotoh yang tewas pada laga Persib-Persija itu berlangsung dalam tempo sedang, namun Maman Abdurahman dkk lebih menguasai jalannya pertandingan.
Dengan lengan kiri diikat pita hitam, para pemain Persib langsung menciptakan momen peluang. Namun baru menit ke-19 berbuah gol setelah Miljan Radovic mampu menyongsong bola muntah.
Delapan menit berselang, giliran Atep menaklukan kiper Joice Sorongan. Tanda-tanda kemenangan Persib makin kuat, dengan gol ketiga yang dicetak Noh Alam Shah menit ke-41 setelah menanduk bola ke sudut kanan gawang tim asal Kaltim itu.
Sebaliknya, upaya Mitra Kukar yang dimotori Jajang Mulyana pada babak kedua tersendat. Tertinggal tiga gol membuat tim Mitra Kukar bermain terbuka, namun berbalik kecolongan setelah striker Persib Marcio Souza mencetak gol keempat menit 68.
"Babak kedua pemain sedikit mengendur, faktor stamina menentukan, pergantian dilakukan dan cukup efektif dan berbuah gol," kata Robby Darwis mengomentari gol kelima timnya.
Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Yandri, kedudukan tetap 0-5 untuk kemenangan Persib Bandung. Namun kemenangan tuan rumah harus dibayar mahal, dua pemainnya dterkena kartu kuning yakni Marcio Souza dan Hariono, sehingga dipastikan tidak bisa berlaga di pertandingan berikutnya karena akumulasi kartu kuning.
Susunan pemain Persib: Jendri Pitoy, Abanda Herman/ Robbie Gaspar, Zukifli Syukur, Maman Abdurahman, Toni Sucipto, M Ilham/ Aliyudin, Hariono, Miljan Radovic, Atep, Marcio Souza, Noh Alam Shah/Airlangga,
Mitra Kukar: Joice Sorongan/Hendro Kartiko, Guztavo Bahoken, Seiji Keneko, Ardan Aras, Isnan Ali, Ahmad Bustomi, Sao Ming Lee, Arif Suyono, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, Saktiawan Sinaga.

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget