Kamis, 18 Oktober 2012

SDN Cimanggah 2 Siap Rehab Ruangan


CIKOLE-Dua ruang kelas di SDN Cimanggah 2 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, akan segera direhab. Selain dua kelas, ruangan guru juga akan direhab setelah pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012 dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi sebesar Rp 69,5 juta cair.

Kepala SDN Cimanggah 2 Kota Sukabumi Nuning Turkini mengatakan, dana tersebut akan digunakannya untuk memperbaiki bagian-bagian ruangan yang bocor dan mengganti kusen pentilasi udara yang sudah mulai lapuk dimakan usia.”Kita masih menunggu kelanjutannya lagi dan saya akan cek besok (sekarang,red).”ujar Nuning kepada Radar Sukabumi, kemarin.
Dengan dana sebesar Rp 69,5 juta itu pihaknya merencanakan pembangunan dapat rampung sekitar 75 hari kerja. Namun, hal tersebut tidak bisa menjadi patokan sebab waktu tersebut bisa saja meleset karena sesuatu hal yang mungkin memperlambat pengerjaannya.”Tapi biasanya kami selalu tepat waktu seperti yang sebelum-sebelumnya pernah kami lakukan,” akunya.
Sekedar diketahui, pada tahun 2008 dan 2009, pihaknya juga pernah mendapatkan bantuan dari Diskik Kota Sukabumi yang diperuntukan bagi pembangunan ruangan perpustakaan, ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) serta tiga buah toilet.
Nuning menambahkan, sebelum mengajukan rehab kedua bangunan kelas itu, pihaknya juga sempat meminta bantuan untuk pembuatan musola, tapi hal ini belum bisa direalisasikan lantaran lahan yang akan dipergunakan pembanguan musola tersebut tidak ada.”Tadinya kami akan membeli tanah di pinggir sekolah namun kata pemiliknya tidak akan dijual. Jadi, untuk sekarang pembangunan mushola masih jadi imipian bagi kami,”terangnya. (why)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=32676

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget