Rabu, 17 Oktober 2012

Janji Sekolah Gratis Sampai SMA


SUKABUMI – Masalah pendidikan dan kesehatan selalu menjadi program unggulan figur yang akan maju di pemilukada. Itu karena dua masalah ini sangat bersentuhan dengan warga. Salah satu ‘bahan jualan’ yang akan dilempar Golkar pada Pemilukada 2013 mendatang adalah program pendidikan gratis. Partai Golkar Kota Sukabumi berkomitmen jika kandidat yang diusungnya menjadi kepala derah, akan menggratiskan biaya pendidikan dari SD/MI sampai SMA/Aliyah bagi warga Kota Sukabumi.
“Ini merupakan program kami di bidang pendidikan. Sekolah gratis, bukan hanya sembilan tahun, tapi sampai SMA,” ujar Wakil Ketua I Partai Golkar Kemal Pasha Menno, kemarin.
Menurutnya, jika figur yang diusung Golkar nanti menang di Pemilukada Kota Sukabumi, maka program sekolah gratis sampai SMA ini akan dijalankan. “Kami yakin program ini akan mendapat dukungan dari semua pihak apalagi melihat sejumlah anggaran di Kota Sukabumi bisa mencukupi untuk membiayai sekolah gratis,” jelas Kemal.
Melihat alokasi anggaran dari APBD Kota Sukabumi yang terbilang besar dinilai mencukupi untuk menggratiskan sekolah, belum ditambah banyaknya bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat. Seluruh kebutuhan sekolah akan digratiskan, pasalnya komitmen Partai Golkar untuk menggratiskan sekolah di Kota Sukabumi harus tercapai. “Untuk prioritas Partai Golar akan mengedepankan pendidikan gratis, kemudian kesehatan dan kesejahteraan warga Kota Sukabumi,” katanya.
Menurut Kemal, komitmen akan menggeratiskan sekolah tersebut, bukan hanya sekedar wacana dan obral janji. Tapi sebuah keharusan bagi kandidat yang diusung Partai Golkar. “Jika tidak sesuai dengan komitmen partai, kandidat tersebut bisa kami lengserkan, karena berkaitan dengan nama besar Partai Golkar,” tegasnya.(fkr)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=32457

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget