Kamis, 29 November 2012

Penasihat KPK: Jangan Melayat Jenazah Koruptor

Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua meminta masyarakat jangan mau menerima uang, berteman, dan berhubungan dengan siapa pun yang menjadi koruptor.

"Jangan mau menerima uang pemberian koruptor, jangan berteman dengan koruptor, dan jangan sampai berhubungan dengan koruptor," kata Hehamahua saat memberikan pemaparan dalam seminar pencegahan antikorupsi di Ambon, Rabu (28/11/2012).
Ia juga mengajak masyarakat agar jangan mau melayat jenazah koruptor yang telah merugikan kepentingan masyarakat banyak. "Saya juga mau bilang kepada masyarakat jangan pernah melayat jenazah koruptor," ujarnya.

Terkait dengan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, Hehamahua meminta seluruh pejabat birokrasi dan PNS khususnya di Maluku agar jangan mau disogok dan terlibat dengan korupsi dalam bentuk apa pun. Ia juga meminta pemerintah daerah agar dapat mengelola keuangan negara di daerah secara baik dan bertanggung jawab demi kepentingan pembangunan maasyarakat.

"Yang paling penting keuangan daerah harus dapat dikelola dengan baik dan bertanggung jawab serta adanya transparansi dalam pelayanan publik," ungkapnya. (kompas)

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget