Rabu, 30 Mei 2012

Disdik Mantap Terapkan PPDB Online

Dinas Pendidikan Kota Sukabumi semakin mantap menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online. Apalagi setelah Pemkot Sukabumi bersama anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi serta unsur yudikatif melakukan studi banding ke Yogyakarta, pekan lalu.
Kunjungan itu untuk lebih meyakinkan semua pihak bahwa PPDB online sudah bisa diterapkan di Kota Sukabumi tanpa ada kendala teknis.
 Studi banding tersebut diikuti Wakil Walikota Sukabumi Mulyono, Anggota DPRD Kota Sukabumi Komisi III Faisal Bagindo, Kajari Sukabumi E. Suprihanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Ayep Supriatna dan Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Sukabumi Ade Juanda dan lainnya.
 Wakil Walikota Sukabumi Mulyono mengatakan, PPDB online akan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kota Sukabumi. Kualitas dalam artian transparansi dan akuntabilitas pelayanan pendidikan sehingga pada akhirnya akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas berdaya saing guna kemajuan pembangunan khususnya di Kota Sukabumi.
“PPDB online sangat bagus manfaatnya baik dalam peningkatan kualitas pendidikan maupun mental pelajar di Kota Sukabumi,” katanya.
 Di beberapa kota besar dan maju seperti halnya kota pendidikan di Yogyakarta sudah melaksanakan penerimaan siswa baru secara online. Hal ini sangat direspon oleh berbgai pihak demi kemajuan di bidang pendidikan. “Kota besar dan pro pendidikan sudah menggunakan PPDB online, Kota Sukabumi dengan Visi Misi Pendidikan harus bisa menerapkannya,” kata Mulyono.
 Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Ayep Supriatna mengatakan, penerapan PPDB secara online di Kota Sukabumi sudah laik karena melihat sekolah negeri di Kota Sukabumi yang semakin maju dan semakin teransparan dalam mekanisme pendaftarannya, pihaknya pun sudah melakukan berbagai persiapan baik dari sisi SDM maupun peralatan bekerjasama dengan pihak PT Telkom. “Berbagai persiapan sudah kami lakukan baik SDM mauapun fasilitas peralatan yang ada,” paparnya.(fkr)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=12898

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget