Sabtu, 26 Mei 2012

KPU Provinsi Siapkan Rp7,59 Triliun

SUKABUMI – Pemilu bersama yang akan dilakukan oleh Provinsi Jawa Barat dengan lima Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, sudah memasuki masa persiapan. Untuk melancarkan kegiatan pemilu bersama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan anggaran Rp 7,59 Triliun.


Dikatakan Ketua KPU Provinsi Jabar, Yayat Hidayat anggaran tersebut nantinya akan disebar ke Kota dan Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilu termasuk Kota Sukabumi yang juga kebetulan akan melakukan Pemilukad, 24 Februari 2013.
 Sesuai aturan, KPU melakukan pendanaan bersama dengan Kota/Kabupaten di Jabar yang melaksanakan pemilu berbarengan. Menurutnya, ada enam item yang menjadi pendanaan bersama dan itu akan dibiayai 30-70 persen. “Kalau masalah anggaran, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sangat konsen dan peduli.
Sehingga, sampai saat ini KPU Provinsi Jabar tidak ada masalah baik dari sisi anggaran maupun persiapan,” tegas Yayat Hidayat saat menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Politik di Gedung Pusat Kajian Islam, oleh PC PMII Kota Sukabumi, kemarin.
 Jumlah anggaran tersebut, dikatakan Yayat sesuai yang sudah diajukan oleh pihak KPU Provinsi Jabar. Dengan anggaran tersebut, secara tidak langsung juga akan mengefisiensi anggaran yang dialokasikan oleh Kota/Kabupaten yang melaksanakan pemilu bersama termasuk Kota Sukabumi. “Kalau dilihat dari anggaran, Kota Sukabumi akan mengefesiensi anggaran sampai Rp5 Miliar,” terangnya.
 Sementara itu, 35 orang akan menggunakan hak pilihnya pada 24 Februari 2013 mendatang untuk menentukan pemimpin Jawa Barat ke depan.(nur)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=12573

Share

Komentar

Selamat Datang

1

2

3

Pengunjung

Flag Counter

SMS Gratis


Make Widget